STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI PADA PT. BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA

KURNIANTI, HETTY (2018) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI PADA PT. BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan haji pada BPRS Muamalat Harkat Sukaraja dan kendala pihak BPRS Muamalat Sukaraja dalam melakukan promosi produk tabungan haji. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi, kemudian di analisis lebih lanjut dan diambil suatu kesimpulan. Dari hasil penelitian bahwa strategi promosi yang dilakukan BPRS Muamalat Harkat pada produk tabungan haji dilakukan dengan tiga promosi yaitu promosi penjualan dengan cara datang ke majelis taklim dan arisan keluarga, serta penjualan pribadi (personal selling) dengan cara datang kerumah warga yang akan menjadi calon nasabah produk tabungan haji (door to door). Adapun kendala yang dihadapi BPRS Muamalat Harkat yaitu kurangnya kualitas SDM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Tabungan Haji
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:59
Last Modified: 03 Nov 2022 07:59
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10649

Actions (login required)

View Item View Item