STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BIMBINGAN IBADAH HAJI (STUDY PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI MAKRIFATUL ILMI BENGKULU SELATAN)

Yuhadi, Yuhadi (2022) STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BIMBINGAN IBADAH HAJI (STUDY PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI MAKRIFATUL ILMI BENGKULU SELATAN). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
FILE DISTRIBUSI PDF.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pelayanan prima dalam meningkatkan kualitas bimbingan ibadah haji secara praktis maupun emosional, untuk menuntut kembali tatanan penyelenggaraan ibadah haji agar efektif dan efisien.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan prima dalam meningkatkan kualitas bimbingan ibadah haji di KBIH Makrifatul Ilmi cukup baik dilihat dari konsep strategi pelayanan prima yang diterapkan yang meliputi: kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggungjawab. Kemudian implementasi strategi pelayanan prima dan evaluasi strategi pelayanan KBIH Makrifatul Ilmi sudah termasuk kepada excellent servis. Karena dengan upaya memberikan pelayanan yang baik diharapkan jamaah haji merasa puas sehingga dapat memberitahu kepada orang lain tentang kualitas bimbingan yang dilakukan pihak KBIH Makrifatul Ilmi terhadap jamaah. Proses pelaksanaan pemberian pelayanan pun dapat terlihat baik yakni dilihat dari pemberian pelayanan prima yang ada di KBIH Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan Prima, Kualitas Bimbingan Ibadah Haji, KBIH.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Haji dan Umrah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:59
Last Modified: 03 Nov 2022 07:59
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10653

Actions (login required)

View Item View Item