ANALISIS ETOS KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN OPERASIONAL BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) PADA MASA PANDEMI COVID-19 (studi kasus BMT KUBE Sejahtera 007 Desa Srikaton Kab. Bengkulu Tengah)

Purwaningsih, Angel (2022) ANALISIS ETOS KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN OPERASIONAL BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) PADA MASA PANDEMI COVID-19 (studi kasus BMT KUBE Sejahtera 007 Desa Srikaton Kab. Bengkulu Tengah). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
ANGEL PURWANINGSIH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Etos kerja merupakan norma atau etika yang dijadikan pedoman manusia dalam bersikap dan betingkah laku. Semakin banyak lembaga atau organisasi yang tumbuh dan berkembang maka, seseorang harus memiliki sikap etos kerja yang baik sebagai pedoman dalam bekerja. Karena etos kerja ini merupakan hal yang bisa mendorong seseorang bekerja lebih semangat dan maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana etos kerja dan kualitas pelayanan operasional BMT KUBE Sejahtera 007 Desa Srikaton Kab. Bengkulu Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentas. Hasil penelitian yang diperoleh dari kesimpulan bahwa, Pelaksanaan karyawan BMT KUBE Sejahtera 007 terhadap etos kerja kedisplinan, tanggung jawab, kejujuran, kerja keras, rasional sudah dilakukan dengan sangat baik. Tetapi untuk etos kerja dibidang kerja keras, pada masa pandemi covid-19 ini karyawan harus lebih berkerja keras lagi terutama memberikan informasi atau dalam menghubungi nasabah dalam proses pembayaran angsuran serta tetap memberikan kelonggaran waktu kepada nasabah dalam proses pembayaran angsuran demi kemajuan dari BMT KUBE Sejahtera 007 itu sendiri. Kualitas pelayanan operasional BMT KUBE Sejahtera 007 Desa Srikaton pada masa pandemi covid�19. pada masa pandemi covid-19 ini adanya perubahan jam kerja dan pembatasan jumlah pengunjung yang datang. Terutama di indikator jaminan jika terjadi kesalahan atau gangguan, nasabah harus menunggu untuk esok hari dalam penyelesaiannya. Dikarenakan waktu pelayanan telah habis. Sehingga membuat kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah kurang optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: etos kerja, kualitas pelayanan, pandemi covid-19
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:00
Last Modified: 03 Nov 2022 08:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10655

Actions (login required)

View Item View Item