MINAT MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI IAIN BENGKULU TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Marsela, Aisyah (2018) MINAT MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI IAIN BENGKULU TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI AISYAH MARSELA (FEBI) - PDF.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kegunaan, kepercayaan, dan resiko terhadap minat mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi IAIN Bengkulu dalam penggunaan mobile banking, serta untuk mengetahui minat mahasiswa bidikmisi IAIN Bengkulu terhadap fitur-fitur transaksi seperti informasi saldo, transfer dana, pembayaran, dan pembelian pada aplikasi mobile banking. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner dan angket wawancara yang disebarkan kepada 79 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistics Version 16. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kegunaan dan kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa bidikmisi IAIN Bengkulu dalam penggunaan mobile banking dengan koefisien kegunaan sebesar 0,199 dan koefisien kepercayaan sebesar 0,537. Sedangkan variabel resiko tidak berpengaruh signifikan dengan sig. 0,132 > 0,05 dengan menggunakan uji t.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:04
Last Modified: 03 Nov 2022 08:04
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10701

Actions (login required)

View Item View Item