PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA CALON NASABAH (Studi Bank BNI Syariah Cabang Kota Bengkulu)

Sari, Winda (2018) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA CALON NASABAH (Studi Bank BNI Syariah Cabang Kota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
WINDA SARI .pdf

Download (995kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana customer service bank BNI Syariah cabang kota Bengkulu menjalankan perannya dan untuk mengetahui bagaimana customer service bank BNI Syariah cabang kota Bengkulu memberikan pemahaman kepada calon nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field researth) dengan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Data diperoleh dari customer service head dan customer service pada BNI Syariah cabang kota Bengkulu dan para calon nasabah. Hasil penelitian menunjukan bahwa :customer service bank BNI Syariah cabang kota Bengkulu selalu menjalankan perannya sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku, bekerja ikhlas niatkan karena ibadah dan menghindari fraud. Tugas seorang customer service adalah sebagai resepsionis, deskman, salesman, customer relation opfficer, dan sebagai komunikator. Dalam hal pemberian pemahaman, customer service BNI Syariah memberikan pemahaman dengan kata-kata yang dimengerti oleh nasabah, memberikan informasi seputar produk, nada bicara yang ramah, sopan , memberikan perhatian terhadap nasabah dan fokus mengerjakan transaksi, edukasi nasabah terkait keamanan dan resiko dari produk, melakukan cross selling secara spontan kepada nasabah min 2 produk sesuai dengan customer intimacy di awal, membujuk dan mendorong nasabah dengan produk yang di cross selling, memberikan brosur untuk dibawa nasabah. Jika ada nasabah atau non nasabah yang belum mengerti dengan apa yang disampaikanmaka customer service akan memberikan pemahaman kembali dengan cara mengedukasi kembali terkait fitur dan benefit produk yang belum dipahami nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:05
Last Modified: 03 Nov 2022 08:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10705

Actions (login required)

View Item View Item