PENGARUH TRIANGLE MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH SIMPANAN PELAJAR iB (SimPel) DIBANK BRISYARI’AH KANTOR CABANG KOTA BENGKULU

Nopri, Nopri (2018) PENGARUH TRIANGLE MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH SIMPANAN PELAJAR iB (SimPel) DIBANK BRISYARI’AH KANTOR CABANG KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
NOPRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Internal Marketing (IM), Eksternal Marketing (EM), dan Interactive Marketing (ITM) secara parsial dan simultan terhadap keputusan menjadi nasabah simpanan pelajar iB (SimPel) di bank BRISyari‟ah Kantor Cabang kota Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kuantatif dengan teknik pengumpulan data primer dan sekunder berupa kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ditemukan bahwa Internal Marketing (IM), Eksternal Marketing (EM, dan Interactive Marketing (ITM) berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah simpanan pelajar iB (SimPel) di Bank BRISyariah Kantor Cabang Kota Bengkulu. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil uji regresi berganda dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Internal Marketing (IM), Eksternal Marketing (EM), dan Interactive Marketing (ITM) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah nasabah simpanan pelajar iB (SimPel) di Bank BRISyariah Kantor Cabang Kota Bengkulu. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil uji regresi berganda dengan nilai sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:06
Last Modified: 03 Nov 2022 08:06
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item