KONTRIBUSI PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS PT. BPRS MUAMALAT HARKAT KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SELUMA

FITRI, HELSI DINA (2018) KONTRIBUSI PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS PT. BPRS MUAMALAT HARKAT KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SELUMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
FULL SKRIPSI .pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kontribusi produk deposito mudharabah terhadap peningkatan profitabilitas dan untuk mengetahui sistem bagi hasil pada produk deposito mudharabah di PT. BPRS Muamalat Harkat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik analisis data interaktif Miles dan Huberman. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kontribusi produk deposito mudharabah sangat kuat terhadap mobilisasi dana pada produk-produk yang lainnya. Keberadaan produk deposito mudharabah masih kurang dalam pemahaman kalangan masyarakat disebabkan masih terbatasnya marketing yang menawarkannya. Berdasarkan hasil analisa penelitian profitabilitas di PT. BPRS Muamalat Harkat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma dalam satu periode mengalami penurunan dengan angka persentase sebesar 47,4 % .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Deposito, Mudharabah, Kontribusi, Profitabilitas
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:15
Last Modified: 03 Nov 2022 08:15
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10771

Actions (login required)

View Item View Item