PENGARUH LIKUIDITAS TERHADAPKEBIJAKAN DIVIDEN PADAPERUSAHAAN YANG TERDAFTARDI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2011-2014

Oktavianti, Masita (2018) PENGARUH LIKUIDITAS TERHADAPKEBIJAKAN DIVIDEN PADAPERUSAHAAN YANG TERDAFTARDI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2011-2014. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Masita.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Current Ratio dan Cash Ratio terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan yang terdaftar di JII. Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan yang bersifat kuantitatif asosiatif, teknik yang digunakan adalah purposive sampling untuk pengambilan sampel, jumlah sampel yang diperoleh dari perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) selama empat tahun berturut-turut dan memberikan laporan keuangan, diperoleh jumlah sampel 16 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji normalitas data ialah metode kolmogorov-smirnov. Uji homogenitas dilakukan dengan metode Levene test . Uji Asumsi klasik yang terdiri dari (1) uji autokorelasi menggunakan uji Durbin-Watson (2) uji multikolinearitas menggunakan Variance Inflation Factor (VIF) (3) uji heteroskedasitas menggunakan scatterplots. Hasil Penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa current ratio , cash ratio secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap dividend payout ratio. Sedangkan secara parsial pengaruhnya berbeda-beda current ratio berpengaruh positif signifikan terhadap dividend payout ratio dengan nilai signifikan 0,015 < 0,05. Sedangkan cash ratio tidak berpengaruh positif signifikan terhadap dividend payout ratio dengan nilai signifikan 0,420 >0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:16
Last Modified: 03 Nov 2022 08:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10775

Actions (login required)

View Item View Item