PENGARUH PROMOSI, PELAYANAN, DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BENGKULU

Agustina, Agustina (2018) PENGARUH PROMOSI, PELAYANAN, DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI AGUSTINA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, pelayanan, dan sistem bagi hasil secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bengkulu serta untuk mengetahui seberapa besar promosi, pelayanan, dan sistem bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bengkulu. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer dengan cara menyebar kuisioner kepada responden 100 orang nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Berdasarkan Hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan uji parsial terdapat pengaruh signifikan pada variabel Promosi (X1) dan Pelayanan (X2) saja hal ini dilihat dari nilai sig t promosi sig 0,002 < (α) 0,05 dan hal ini dilihat dari nilai sig t pelayanan 0,005 < (α) 0,05 Sementara variabel Sistem bagi Hasil (X3) Tidak terdapat Pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah hal ini dilihat dari nilai sig uji t parsial 0,061 > (α) 0,05. Hasil koefisien determinasi (R2) diketahui R Square adalah sebesar 0,122. Hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel promosi, pelayanan dan sistem bagi hasil terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 12.2%, sedangkan 87.8% ditentukan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:17
Last Modified: 03 Nov 2022 08:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10788

Actions (login required)

View Item View Item