SISTEM PELAYANAN TERHADAP CALON JAMAAH HAJI (Studi PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu)

Porliwan, Berry (2018) SISTEM PELAYANAN TERHADAP CALON JAMAAH HAJI (Studi PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI BERRY PORLIWAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pelayanan dan kendala dalam pelayanan terhadap calon jamaah haji yang dilakukan oleh PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu, dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan Sistem pelayanan terhadap calon jamaah haji pada PT. BNI Syariah cabang Bengkulu sama dengan pelayanan biasa, diawali dengan nasabah menghadap pada customer service dengan mengutarakan keinginan untuk membuka tabungan haji dengan persyaratan yang sudah ditetapkan. Untuk sistem tabungan terdapat dua akad yaitu akad mudharabah dengan nisbah 10% untuk nasabah dan 90% untuk bank dan akad wadiah, dan bebas biaya administrasi. Untuk setoran awal haji Rp 25.000.000./orang, selanjutnya nasabah ke kemenag untuk mendapatkan nomor porsi haji. Sedangkan kendala dalam pelayanan terhadap calon Jamaah Haji yang dihadapi BNI Syariah Cabang Bengkulu adalah Nasabah yang membuka tabungan haji sudah memiliki usia lanjut, Persyaratan kurang lengkap, Nama nasabah di KTP dan Akte kelahiran berbeda, dan Nasabah tidak mampu membayar pelunasaan tabungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:18
Last Modified: 03 Nov 2022 08:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10798

Actions (login required)

View Item View Item