PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KOPERASI LKM-S MM SEJAHTERA KOTA BENGKULU

Mahendra, Randa (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KOPERASI LKM-S MM SEJAHTERA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Randa.pdf

Download (940kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, serta seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Koperasi LKM-S MM Sejahtera Kota Bengkulu. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan metode penelitian kuantitatif Asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 34 responden. Uji hipotesis dilakukan dengan regresi linear sederhana menggunakan uji t dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, ditunjukan dengan nilai probabilitas signifikansi (Sig) sebesar 0,000 lebih kecil dari α sebesar 0,05. Dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar nilai (R Square) sebesar 0.492, menunjukan bahwa 49,2% kualitas pelayanan mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah Koperasi LKM-S MM Sejahtera, sedangkan sisanya 50,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:45
Last Modified: 04 Nov 2022 02:45
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10840

Actions (login required)

View Item View Item