PENERAPAN METODE COURSE REVIEW HORAY DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS III DI SD NEGERI 56 KOTA BENGKULU

SARI, INDAH PERMATA (2018) PENERAPAN METODE COURSE REVIEW HORAY DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS III DI SD NEGERI 56 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
BAB I sampai V Indah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuanpenelitianini adalah untuk mengetahui penerapan metode Course Review Horay dengan menggunakan media audio untuk meningkatkan hasil belajar Matematika kelas III di SD Negeri 56 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), teknik pengumpulan data melalui lembar observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus persentasi. Hasil penelitian ini adalah penerapan metode Course Review Horay dan menggunakan media audio dapat meningkatkan hasil belajarMatematika siswa kelas III SD Negeri 56 Kota Bengkulu, yaitu pada tiap siklusnya, pembelajaran berjalan dengan baik, baik dari aktivitas siswa maupun dari hasil belajar yang diperoleh siswa mengalami peningkatan. Dimana pada saat pre test, nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 65,36 dengan ketuntasan belajar klasikal siswa 32,14%, maka peneliti melaksanakan Siklus I didapatkan nilai rata-rata 72,14 dengan ketuntasan belajar klasikal siswa 42,86%. Peneliti kemudian melanjutkan ke Siklus II didapatkan nilai rata-rata 79,28 dengan ketuntasan belajar klasikal siswa 60,71%. Terakhir, peneliti juga melanjutkan ke Siklus III dimana diperoleh nilai rata-rata siswa adalah 82,5 dengan ketuntasan belajar klasikal siswa 75%. Karena ketuntasan belajar klasikal telah mencapai 75%, maka siklus dihentikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Course Review Horay, Media Audio, Hasil Belajar Matematika
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:50
Last Modified: 04 Nov 2022 02:50
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10855

Actions (login required)

View Item View Item