PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA PADA ANAK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI LINGKUNGAN TPQ AL-IKHLAS RT.25 RW.01 KELURAHAN KANDANG KOTA BENGKULU

Ikromi, M.Mizanul (2018) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA PADA ANAK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI LINGKUNGAN TPQ AL-IKHLAS RT.25 RW.01 KELURAHAN KANDANG KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
M. Mizanul Ikromi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Orang tua merupakan madrasah umat yang pertama. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman sehingga banyak orang tua yang lupa akan kodrat utama mereka yaitu mendidik anak sesuai dengan yang telah diajarkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW kepada kita. Jenis penelitian ini adalah field research atau penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang digunakan untuk mendapatkan data dan persoalan-persoalan yang konkrit dalam kancah penelitian. Hasil penelitian ini adalah: Pengaruh Perhatian Orang Tua Pada Anak Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Di Lingkungan TPQ Al-Ikhlas Rt.25 Rw.01 Kelurahan Kandang Kota Bengkulu tahun 2017/2018. Hasil tersebut terlihat melalui persamaan regresi linier sederhana Ῡ= 39,35+ 0,66 , dimana kontribusi pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an anak sebesar 35,7%. sedangkan sisanya (64,3%) dipengaruhi oleh variabel lain, maka hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah hipotesis alternatif (Ha: ρ≠ 0).Dari pernyataan di atas dapat di nyatakan bahwa Perhatian Orang Tua berpengaruh signifikan Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perhatian Orang Tua, Membaca Al Qur’an, TPQ
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:52
Last Modified: 04 Nov 2022 02:52
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10858

Actions (login required)

View Item View Item