PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DARUSSALAM TEGAL REJO DI DESA KEMUMU KEC. ARMA JAYA KAB. BENGKULU UTARA

Lestari, Atika Okta (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DARUSSALAM TEGAL REJO DI DESA KEMUMU KEC. ARMA JAYA KAB. BENGKULU UTARA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
atika okta benar skipsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun masalah yang diangkat dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pendidikan pondok pesantren Darussalam Tegal Rejo di Desa Kemumu Kec. Arma Jaya Kab. Bengkulu Utara. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang ada di desa Kemumu Kec. Arma Jaya Kab. Bengkulu Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Data Reduction (Reduksi Data), Data Display (Penyajian Data), dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil dari analisa dalam penelitian ini maka dapat disimpulkan persepsi masyarakat secara umum terhadap pendidikan pondok pesantren Darussalam Tegal Rejo sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa pondok pesantren Darussalam Tegal Rejo merupakan tempat yang tepat untuk mendidik anak dalam meningkatkan pengetahuan umumdan pemahaman tentang ilmu kegamaan, kemandirian, kedisiplinan dan mempunyai rasa tolerasi serta mempunya ahlak yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:56
Last Modified: 04 Nov 2022 02:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10878

Actions (login required)

View Item View Item