PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN NASABAH TERHADAP PRODUK DI BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA KABUPATEN SELUMA

Wulandari, Tiara Agustin (2018) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN NASABAH TERHADAP PRODUK DI BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA KABUPATEN SELUMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI TIARA AGUSTIN WULANDARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan pemahaman nasabah terhadap produk di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan berjumlah 16 orang, 1 orang berasal dari customer servicedan 15 orang dari nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data danpenarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa peran customer servicepada BPRS Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma memilikiaturankhususdarilembagamengenaistandarpelayanannasabahyaitudiaturd alambentukStandarOperasionalProsedur (SOP) dan job description. Sebagian besarnasabah di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma dapatdikategorikankurangpahamterhadapproduk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Nasabah, BPRS MuamalatHarkat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:59
Last Modified: 04 Nov 2022 02:59
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10888

Actions (login required)

View Item View Item