AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PROBLEMS IN WRITING EXPLANATION TEXT(A Case Study at Eleventh Grade Students of Smks 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab Bengkulu City)

Zaraswati, Yuni (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PROBLEMS IN WRITING EXPLANATION TEXT(A Case Study at Eleventh Grade Students of Smks 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab Bengkulu City). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
THESIS SARAS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mencari tahu permasalahan yang dihadapi oleh siswa kelas XI SMKS 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab Bengkulu dalam menulis teks eksplanasi. Penelitian ini dirancang secara kualitatif yang mana dapat menyelesaikan permasalah secara deskriptif dan memfokuskan analisis pada kesalahan yang dilakukan oleh siswa. Sempel dari penelitian ini berjumlah 33 orang yang diambil dari kelas XI SMKS 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab Bengkulu tahun akademik 2017/2018 dari total siswa keseluruhan 70 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara dan tes tertulis, dimana data dari tes tertulis bersifat sebagai data utama dan hasil dari wawancara sebagai data pendukung. Data yang diperoleh kemudian dianalisa melalui beberapa langkah, seperti: mengidentifikasi, mendeskripsi, dan menjelaskan. Setelah data dianalis, hasil penelitian mengungkapkan bahwa permasalahan utama yang dihadapi oleh siswa SMKS 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab dalam menulis teks eksplanasi adalah dalam hal masalah linguistic, cognitive, psychomotor, dan mekanik. Keempatnya menjadi masalah bagi siswa dalam menulis teks eksplanasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Masalah, Menulis, Teks eksplanasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:00
Last Modified: 04 Nov 2022 03:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10894

Actions (login required)

View Item View Item