ANALISIS IMPLEMENTASI AKAD MURABAHAH PADA PRODUK CICIL EMAS MENURUT FATWA DEWAN SYARIAH NASIONAL - MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) (Studi di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu)

Erlangga, Wahyu (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI AKAD MURABAHAH PADA PRODUK CICIL EMAS MENURUT FATWA DEWAN SYARIAH NASIONAL - MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) (Studi di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI WAHYU ERLANGGA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mekanisme produk cicil emas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu dan kemudian menganalisis kesesuaian akad murabahah pada praktik cicil emas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu dengan fatwa dari Dewan Syariah Nasional (DSN). Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara dan dokumentasi kepada pegawai cicil emas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu. Data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian dapat peneliti simpulkan bahwa praktik cicil emas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu menggunakan akad murabahah dan telah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:00
Last Modified: 04 Nov 2022 03:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10904

Actions (login required)

View Item View Item