LITERASI MEDIA MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM IAIN BENGKULU PADA PROGRAM BERITA PETANG BENGKULU EKSPRESS TELEVISI (BETV)

ILHAM, IZRO (2018) LITERASI MEDIA MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM IAIN BENGKULU PADA PROGRAM BERITA PETANG BENGKULU EKSPRESS TELEVISI (BETV). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI IZRO ILHAM.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana literasi media mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Bengkulu. Objek kajian penelitian ini adalah program berita petang Bengkulu Ekspress Televisi (BETV). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan analisis kulaitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Mahasiswa hanya sebagai penonton pasif yakni hanya sebagai penikmat tayangan yang ditayangkan oleh berita petang BETV. (2) Mahasiswa memiliki pemahaman terhadap isi tayangan berita petang BETV yakni mahasiswa menonton berita petang dan memahami apa yang ditonton karena berita petang menggunakan bahasa yang mudah dipahami. (3) Mahasiswa belum memiliki pemahaman tentang literasi media, hal ini menyebabkan belum adanya gerakan literasi media atau khalayak cerdas bermedia dalam merespon isi tayangan yang ditampilkan oleh berita petang BETV

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Menghibur diri, Penikmat tayangan, Cerdas bermedia.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:03
Last Modified: 04 Nov 2022 03:03
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10934

Actions (login required)

View Item View Item