MUTU PELAYANAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN MARKETING UNTUK MENARIK MINAT NASABAH PADA BRI SYARIAH CABANG KOTA BENGKULU

Alawiyah, Satra (2018) MUTU PELAYANAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN MARKETING UNTUK MENARIK MINAT NASABAH PADA BRI SYARIAH CABANG KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI SATRA ALAWIYAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ciri mutu pelayanan melalui pelatihan dan pengembangan marketing dapat menarik minat nasabah pada BRI Syariah Cabang Kota Bengkulu. Untuk mengungkap pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber langsung berjumlah 14 orang, 4 orang berasal dari pihak bank dan 10 orang nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan data. Kemudian data tersebut diuraikan, dari analisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa ciri pelayanan melalui pelatihan dan pengembangan marketing untuk menarik minat nasabah, yaitu: a) Mempunyai produk yang beragam, b) Memiliki pengetahuan yang baik tentang produk, c) Dapat berkomunikasi yang baik, d) Memberikan pelayanan yang tepat, e) Bertanggung jawab kepada setiap nasabah, f) Mampu menjaga kerahasian nasabah, g) Dapat dipercaya oleh nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:05
Last Modified: 04 Nov 2022 03:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10959

Actions (login required)

View Item View Item