ANALISIS TINGKAT LITERASI MASYARAKAT KOTA BENGKULU TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH MANDIRI (Studi Pada Masyarakat diKelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Bengkulu)

Dewy, Eva Cristea (2018) ANALISIS TINGKAT LITERASI MASYARAKAT KOTA BENGKULU TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH MANDIRI (Studi Pada Masyarakat diKelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI EVA CRISTEA DEWY.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Literasi Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Produk Pembiayaan Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat di Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Bengkulu). Jenis penelitian asosiatif yaitu penelitian yang menjelaskan Tingkat Literasi Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Produk Pembiayaan Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat di Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Bengkulu). Sampel dalam penelitian ini masyarakat di kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu berjumlah 99 orang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat literasi masyarakat untuk X1 sebesar 0.040 dan X2 sebesar 0,000dan X3 sebesar 0.044. Nilai t hitung sebesar 1,019 untuk variabel X1, 2,567 untuk variabel X2 dan 1,278 untuk variabel X3. Pada uji t ini yang dilihat adalah nilai t, sedangkan nilai nilai signifikan dilihat untuk mengetahui apakah Ho atau Ha yang diterima. Kriteria pengujian 1) jika –ttabel ≤ thitung ≤ t tabel, maka HO diterima

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:05
Last Modified: 04 Nov 2022 03:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10971

Actions (login required)

View Item View Item