“IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN BAGI PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL PERSPEKTIF FIQH SIYASAH” (Studi di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah)

Afrizal, Rozi (2022) “IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN BAGI PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL PERSPEKTIF FIQH SIYASAH” (Studi di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah). Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
Syariah - HTN - 02. Rozi Afrizal 1811150065.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK “Implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Terhadap Pelayanan Kesehatan Bagi Pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Perspektif Fiqh Siyasah (Studi di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah)”. Oleh : Rozi Afrizal NIM. 1811150065 Pembimbing I : Masril, S.H., M.H. Pembimbing II : Wahyu Abdul Jafar, M.H.I. Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian empiris dengan judul “Implementasi Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Terhadap Pelayanan Kesehatan Bagi Pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Perspektif Fiqh Siyasah (Studi di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah)”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menjawab suatu permasalahan mengenai bagaimana pelayanan BPJS Kesehatan di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah perspektif Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan bagaimana pelayanan BPJS Kesehatan di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah perspektif fiqih siyasah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah field research yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung di lapangan untuk memperoleh data yang diperlukan dan penelitian yang obyeknya mengenai gejala-gejala atau peristiwa yang terjadi pada suatu kelompok masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian bahwasanya pelayanan BPJS Kesehatan di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Perspektif Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, dengan menilik pada Pasal 34 Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, pihak dari Puskesmas Tanjung Dalam masih belum menjalankan hal-hal tersebut kepada masyarakat. Sedangkan Tinjauan fiqh siyasah mengenai pelayanan BPJS Kesehatan di Puskesmas Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Perspektif Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik sudah sesuai dengan prinsip yang ada di dalam fiqh siyasah. Kata Kunci : Pelayanan Publik, BPJS Kesehatan, Puskesmas Tanjung Dalam

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, BPJS Kesehatan, Puskesmas Tanjung Dalam
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Syari'ah > Hukum Tata Negara
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:06
Last Modified: 29 Nov 2022 02:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/11045

Actions (login required)

View Item View Item