EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SDN 23 KAUR

Mayisi, Nadia (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SDN 23 KAUR. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.

[img] Text
FTT - PGMI - 01. 1811240029 Nadia Mayisi.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang efektivitas penggunaan model pembelajaran picture and picture dalam mneingkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SDN 23 Kaur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran picture and picture dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen design atau eksperimen semu. Perhitungan menggunakan 44 sampel yang terdiri dari 2 kelas. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran picture and picture tidak lebih efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SDN 23 Kaur dengan pokok pembehasan tentang pengaruh kalor. Hal tersebut berdasarkan dari hasil pengujian t terhadap kedua kelompok dengan hasil yang diperoleh = 1,858 sedangkan dengan df 42 pada taraf signifikan 5% yaitu 1,682. Dengan demikian, (1,858 1,682) yang berarti diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian penulis membuat kesimpulan bahwa penggunaan model pembelajaran picture and picture efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V di SDN 23 Kaur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Model Pembelajaran, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 24 Jan 2023 01:41
Last Modified: 24 Jan 2023 01:41
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item