PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 LUNGKANG KULE KABUPATEN KAUR

Pitri, Nengsih (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 LUNGKANG KULE KABUPATEN KAUR. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FITRI NENGSIH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pitri Nengsih NIM. 1416212462 Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran advance organizer pada materi pai terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 14 Lungkang Kule Kabupaten Kaur. Jenis penelitian dalam penelitin ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen atau eksperimen semu desain ini menggunakan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran advance organizer pada materi PAI terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 14 Lungkang Kule Kabupaten Kaur hal ini dapat dilihat dari uji t yang diperoleh thitung= 7,463 dan ttabel= 2,00. Karena thitung > ttabel berarti H1 maka hipotesis yang menyatakan bahwa pengaruh model pembelajaran advance organizer pada materi PAI terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 14 Lungkang Kule Kabupaten Kaur dapat diterima. Kata Kunci: Model Pembelajaran Advance Organizer, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 19 Mar 2019 08:31
Last Modified: 19 Mar 2019 08:31
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2416

Actions (login required)

View Item View Item