PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 116 BENGKULU SELATAN

HERAWATI, YEFI (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 116 BENGKULU SELATAN. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YEFI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yefi Herawati, Tahun 2018, NIM. 1416242744 “Pengaruh Pembelajaran Ekspositori Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Negeri 116 Bengkulu Selatan”. Pembimbing I: Dra. Khermarina, M.Pd.I, Pembimbing II: Irwan Satria, M.Pd Kata Kunci: Hasil Belajar, IPA, Strategi Pembelajaran Ekspositori Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Ekspositori Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Negeri 116 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yang menjadi objek penelitian adalah siswa Kelas V. Dari hasil penelitian penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pada uji prasyarat data hasil penelitian berdistribusi normal dan homogen. Berdasarkan perhitungan di atas, maka dapat diketahui koefesien korelasi dengan r tabel “r” product moment dengan terlebih dahulu mencari derajat bebas degrees of freedom (df) = 39. Nilai t hitung lebih besar dari r tabel. Ini berarti Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh Pembelajaran Ekspositori Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, IPA, Strategi Pembelajaran Ekspositori
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 02 Apr 2019 08:38
Last Modified: 02 Apr 2019 08:38
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2592

Actions (login required)

View Item View Item