PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS SISWA MADRASAH ALIYAH PANCASILA KOTA BENGKULU

ANISA, NUR (2019) PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS SISWA MADRASAH ALIYAH PANCASILA KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
BAB 1-BAB 5..pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Anisa, Januari, 2019, Judul Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits Madrasah Aliyah Pancasila Kota Bengkulu. Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Pembimbing: Dr.H.M. Nasron.HK,. M.Pd.I. Pembimbing: Adi Saputra, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Prestasi Belajar Siswa Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah Pengaruh kemampuan membaca Al-Qur’an terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits Madrasah Pancasila Aliyah Kota Bengkulu. Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut, berbagai program pembinaan membaca Al-Qur’an telah diterapkan oleh Madrasah Aliyah Pancasila Kota Bengkulu, diantaranya tadarus Al-Qur’an, membaca juz amma, membaca surah-surah pendek setiap Rabu pagi yang dilakukan 30 menit sebelum pelajaran dimulai. Sehingga dapat menumbuhkan minat membaca Al-Qur’an serta akan meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an siswa. Dari sinilah penulis tertarik untuk mencoba mengetahui seberapa pengaruh kemampuan membaca Al-Qur’an terhadap prestasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits Madrasah Aliyah Pancasila Kota Bengkulu. Untuk memperoleh hasil penelitian tersebut peneliti melakukan penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: Dokumentasi dan angket. Adapun data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.0. Hasil penelitian ini Dimana taraf signifikansi 5% dimana diketahui bahwa nilai F hitung = 1,932 < Ftabel 0,173. Sehingga Ho diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Prestasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 02 Apr 2019 08:39
Last Modified: 02 Apr 2019 08:39
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2611

Actions (login required)

View Item View Item