PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI BERBENTUK MEDIA POWER POINT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS X DI SMK-S 11 SERUNTING 2 KOTA BENGKULU

Octa Pranata, M. Bram (2019) PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI BERBENTUK MEDIA POWER POINT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS X DI SMK-S 11 SERUNTING 2 KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi bram.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M. Bram Octa Pranata, Januari, Judul Skripsi: “Penggunaan Metode Demonstrasi Berbentuk Media Power Point Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas X Di SMK-S 11 Serunting 2 Kota Bengkulu”. Skripsi: Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IAIN Bengkulu. Kata Kunci: Metode Demonstrasi Berbentuk Media Power Point, Hasil Belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan Metode Demonstrasi berbentuk media power point dapat meningkatkan hasil belajar PAI siswa kelas X Ak1 SMK-S 11 Serunting 2 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pengamatan, dan tes hasil belajar. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Demonstrasi berbentuk media power point dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa pada pra siklus adalah 56,92, siklus I adalah 63,07 dan siklus II adalah 75, 76 sedangkan hasil presentase ketuntasan belajar siswa pada pra siklus 42,31%, siklus I 50,00% dan siklus II 76,92%, dengan demikian hal ini dapat dikatakan tuntas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi Berbentuk Media Power Point, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 28 Mar 2019 01:15
Last Modified: 28 Mar 2019 01:15
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2616

Actions (login required)

View Item View Item