Marlena, Nini (2019) HUBUNGAN HASIL BELAJAR ASFEK KOGNITIF BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN AKHLAK SISWA SD NEGERI 26 KAUR KABUPATEN KAUR. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Skripsi Nini.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Nini Marlena, November ,2018HubunganHasilBelajarAsfekKognitifBidangStudiPendidikan Agama Islam DenganAkhlakSiswaSD Negeri 26 Kaur Kabupaten Kaur, SkripsiProgram StudiPendidikan Agama Islam, fakultasTarbiyahdanTadris, IAIN Bengkulu. Pembimbing1 Dr. MusMulyadi, M.Pd, 2. FatrimaSatriSyafri, M.Pd. Mat Kata kunci: HasilBelajarAsfekKognitif, Pendidikan Agama Islam, Akhlak Permasalahandalampenelitianiniadalahhasilbelajarsiswacukupbaikakantetapiimplementasikepadaakhlaknyakurangbaik. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuihubunganantarahasilbelajarasfekkognitifsiswadenganakhlaksiswa SD Negeri 26 Kaur Kabupaten Kaur. Jenispenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahkuantitatif, teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalah, Angket,Observasi, danDokumentasi. Data yang terkumpuldianalisadenganteknikanalisiskorelasi. Teknikinidigunakanuntukmembandingkanhasilpengukuranantaraduavariabel yang berbeda agar dapatmenentukanmemperolehinformasimengenaitarafhubungan yang terjadiantaraduavariabeltersebut. Teknikkorelasidalammetodepenelitianini yang digunakanadalahkorelasi product moment. Hasilpenelitian yang didapatkanberdasarakanhasilhitungstatistikyaitu:Menunukanadanyahubungan, karenat_(hitung >) t_tabel ( 0,851 >497), maka hipotesis diterima (Ha). Dengan DemikiandapatdisimpulkanbahwaterdapatHubunganHasilBelajarAsfekKognitifBidangStudiPendidikan Agama Islam DenganAhklakSiswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | HasilBelajarAsfekKognitif, Pendidikan Agama Islam, Akhlak |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ms silih fitriasih |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 01:11 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 01:11 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2639 |
Actions (login required)
View Item |