PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DI KELAS II SD NEGERI 76 KOTA BENGKULU

Mayang Sari, Lusy (2019) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DI KELAS II SD NEGERI 76 KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Bab Lusi I - V Lengkap.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Lusy Mayang Sari NIM. 1416242709 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam siswa kelas II di SD Negeri 76 kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data berupa angket, lembar observasi, dan dokumentasi Hasil penelitian ini adalah nilai t dibandingkan dengan dk = N1+N2 – 2 = 25+25 – 2 = 48. Dengan dk = 48, dan bila taraf kesalahan ditetapkan sebesar 5%, maka ttabel = 2,010. Dengan demikian, thitung > ttabel (5,25 > 2,010) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat terdapat pengaruh pemberian reward terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Kelas II SD Negeri 76 Kota Bengkulu, sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Kata Kunci: Pemberian Reward, Keaktifan Siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Reward, Keaktifan Siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 02 Apr 2019 08:42
Last Modified: 02 Apr 2019 08:42
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2657

Actions (login required)

View Item View Item