YANA, MERI (2019) PENGARUH METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SDN 78 KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
meri bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Judul skripsi: “Pengaruh Kebiasaan Membaca Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN 76 Kota Bengkulu”. Nama : MERI YANA , Nim : 1416242683. Dosen Pembimbing 1 Dra. Rosma Hartini, M.Pd. dan Dosen Pembimbing II Heny Friantary, M.Pd. Kata Kunci : Metode inkuiry, Hasil Belajar dan Bahasa Indonesia Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode inquiry terhadap hasil belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia pada siswa kelas V SDN 78 Kota Bengkulu. Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif korelasional maka penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah menyajikan dalam bentuk informasi yang berupa perhitungan angka-angka atau statistik. Data kuantitatif adalah data yang berbentuk bilangan. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan angket. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pelaksanaan metode inquiry berpengaruh secara signifikan positif terhadap Hasil belajar pada kelas V SDN 78 Kota Bengkulu. Hal ini sesuai hitung statistikaα = 5% atau (Confidence Interval sebesar 95%), dengan persamaan regresi linier sederhana Y ̂ =14,8+0,78 X yang artinya setiap kenaikan satu variabel X (pelaksanaan metode inquiry) maka nilai variabel Y (hasil belajar) akan naik sebesar 0,78 tindakan. Atas dasar ini, dimana pelaksanaan metode inquiry mempengaruhi hasil belajar siswa sebesar 40,96% dilihat dari perhitungan koefisien deteminasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode inkuiry, Hasil Belajar dan Bahasa Indonesia |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms silih fitriasih |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 08:42 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 08:42 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2658 |
Actions (login required)
View Item |