PENGARUH MEDIA KOTAK ANGKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 3 SD N 09 REJANG LEBONG

Istiqomah, Setiani (2019) PENGARUH MEDIA KOTAK ANGKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 3 SD N 09 REJANG LEBONG. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiani Istiqomah, NIM. 1416242651,2018 Judul skripsi: “PENGARUH MEDIA KOTAK ANGKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 3 SD N 09 REJANG LEBONG” skripsi: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Iftidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IAIN Bengkulu, pembimbing : 1. Nurlaili, M.Pd, 2.M. Hidayaturrahman, M. Pd Kata kunci : Media Kotak Angka, Hasil Belajar Siswa, Matematika Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar matematika materi perkalian dengan penggunaan media kotak angka pada siswa kelas III di SD N 09 Rejang Lebong. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian exsperimen dengan pendekatan quasy experimen desain. populasi penelitian ini adalah siswa kelas III SD N 09 Rejang Lebong sebnayak 45 orang.sample penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas A sebanyak 21 orang dan kelas B berjumalah 24 siswa. Jadi jumlah sample yang digunakan adalah 45 siswa.Teknikpengumpulan data adalah Tes.Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian terdapat pengaruh penggunaan media kotak angka dalam pembelajaran dalam peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di SD N 09 Rejang Lebong.Hasil ini dapat dilihat dari hasil perhitungan uji t yaituthitung > ttabel (2,732 > 2,021 ).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Kotak Angka, Hasil Belajar Siswa, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 02 Apr 2019 08:46
Last Modified: 02 Apr 2019 08:46
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

View Item View Item