UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MI IKHWANUL DJAUHARIAH KOTA BENGKULU

Sulastri, Sulastri (2019) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MI IKHWANUL DJAUHARIAH KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi trizia harliza.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sulastri, 2019, NIM. 1416523146. Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa melalui Media Gambar pada Mata Pelajaran Matematika di MI Ikhwanul Djauhariah Kota Bengkulu. Rumusan masalah yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa melalui media gambar di MI Ikhwanul Djauhariah Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa melalui media gambar di MI Ikhwanul Djauhariah Kota Bengkulu. Adapun pendekatan penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas IV MI Ikhwanul Djauhariah Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian diketahui bahwa nilai rata siswa pada siklus I adalah 59,75, siklus 2 adalah 72,75, dan pada siklus 3 adalah 77,25. Sedangkan presentase ketuntasan belajar klasikal siswa pada siklus 1 adalah 45%, siklus 2 adalah 80%, dan pada siklus 3 adalah 90%. Oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan media gambar dapat meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas IV MI Ikhwanul Djauhariah Kota Bengkulu. Kata Kunci: Upaya, Motivasi Belajar Media Gambar, Matematika

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Upaya, Motivasi Belajar Media Gambar, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 05 Apr 2019 07:51
Last Modified: 05 Apr 2019 07:51
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2801

Actions (login required)

View Item View Item