PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PERMAINAN BISIK BERANTAI PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SDN 63 PONDOK KUBANG BENGKULU TENGAH

Likarde, Ogi (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PERMAINAN BISIK BERANTAI PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SDN 63 PONDOK KUBANG BENGKULU TENGAH. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI OGI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ogi Likarde NIM : 1416242699 Tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas belajar dan hasil belajar siswa pada pelajaran Bahasa Indonesia melalui metode Bisik Berantai di SD Negeri 63 Pondok Kubang Bengkulu Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan datanya adalah pengamatan (observasi), tes dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa metode permainan Bisik Berantai dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari ketuntasan hasil belajar siswa tiap siklus (pra siklus, siklus I dan siklus II). Pada pra siklus tingkat ketuntasan hasil belajar siswa hanya mencapai 27,27% dengan nilai rata-rata 41,81, Pada siklus I tingkat ketuntasan belajar siswa mencapai 54,54% dengan nilai rata-rata 52,72, pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 81,81% dengan nilai rata-rata 69,54. Kata kunci : Metode Pembelajaran, Bisik Berantai, Hasil Belajar Siswa, Bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: etode Pembelajaran, Bisik Berantai, Hasil Belajar Siswa, Bahasa Indonesia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 05 Apr 2019 07:53
Last Modified: 05 Apr 2019 07:53
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2826

Actions (login required)

View Item View Item