Strategi Pemasaran (Studi Kasus Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri” di Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu)

Sari, Ayu Permata (2016) Strategi Pemasaran (Studi Kasus Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri” di Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Ayu Permata Sari.pdf

Download (89MB) | Preview

Abstract

Ayu Permata Sari, NIM 211 313 7274, 2015. ” Strategi Pemasaran (Studi Kasus Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri” di Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu)”. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan dalam Usaha makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri” di Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, (2) Bagaimana perkembangan Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri”. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bermanfaat untuk menganalisa strategi pemasaran yang digunakan Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri”. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa strategi yang digunakan Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri” mengarah pada strategi pengembangan Pasar, dikarenakan usaha ini pada awal berdirinya usaha ini pemasarannya hanya berlokasi dirumah dan promosi dari mulut ke mulut, dengan berjalannya waktu usaha ini memasarkan produknya ke barbagai tempat seperti di sentral-sentral makanan di anggut dan stand-stand dalam bazar pada perayaan hari besarr. Selain itu usaha ini juga menggunakan strategi pengembangan produk. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk dan varian rasa pada produknya. Dan dapat diketahui juga perkembangan Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan “Putri” tidak terlalu signifikan. Sejak berdirinya usaha “Putri” yaitu pada tahun 2008 yang hanya memperoduksi dua produk yaitu keripik pisang dan minuman instan jahe, lalu dari tahun ke tahun produk yang diproduksi oleh usaha ini terus bertambah. Walau usaha ini pernah mengalami kerugian bahkan sempat vakum, akan tetapi usaha ini kembali bangkit bahkan dengan produk baru dan varian rasa produknya juga bertambah. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Usaha Makanan Khas Bengkulu dan Minuman Kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 00:59
Last Modified: 17 Mar 2019 00:59
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item View Item