POLA PENERAPAN TEKNIK BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK DI PAUD NEGERI PEMBINA I KOTA BENGKULU

MARSELA, ICHA (2017) POLA PENERAPAN TEKNIK BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK DI PAUD NEGERI PEMBINA I KOTA BENGKULU. Other thesis, Iain Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Skripsi Icha Marsela.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Icha Marsela, NIM. 1316251091, 2017 judul Skripsi: “Pola Penerapan Teknik Bercerita Dalam Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Anak di Paud Negeri Pembina I Kota Bengkulu”. Skripsi: Program Studi Pendidikan Guru RaudhatulAthfal, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IAIN Bengkulu. Pembimbing : Pembimbing I: DeniFebrini, M.Pd, Pembimbing II: FatricaSyafri, M.Pd.I Kata Kunci : PenerapanTeknikBercerita, KemampuanBerbahasaAnak Permasalahanpadapenelitianiniadalahkemampuananakdalammenjawabataupunmenceritakankembaliisicerita yang dibawakan guru, sebagianbesarbelummampumenjabarkannyadenganbenar. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah: 1) Bagaimanakahperencanaan guru dalammengembangkanteknikberceritadalamkemampuanberbahasaanakkelompok B di PAUD Negeri Pembina I Kota Bengkulu? 2) Bagaimanakahkemampuanberbahasaanakdenganpenggunaanteknikbercerita di PAUD Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu?. Adapuntujuanpenelitianiniadalahsebagaiberikut:1) Untukmengetahuibagaimanaperencanaan guru dalammengembangkanteknikberceritadalamkemampuanberbahasaanakkelompok B di PAUD Negeri Pembina I Kota Bengkulu. 2) UntukmengetahuikemampuanberbahasaAnakdenganpenggunaanteknikbercerita di PAUD Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. pola penerapan teknik bercerita di PAUD Negeri Pembina I Kota Bengkulu sudah dilakukan dengan baik, tujuannya adalah untuk mengetahui tahap perkembagan bahasa anak, adapun pelaksanaanya dilakukan di kelas, secara kelompok antar kelas setiap harinya di pojok dongeng atau di luar kelas agar anak-anak tidak bosan dalam mengikuti pelajaran. Perkembangan bahasa anak di PAUD Negeri Pembina I Kota Bengkulu secara umum sudah berkembang dengan baik, namun secara khusus masih ada beberapa anak yang perlu di bimbing dan di monitor dalam tahap perkembangan bahasnya. dalam mengembangkan tahap berbahasa anak dapat dilaksanakan melalui keterampilan berkomunikasi anak melalui tulisan maupun lisan, sebagai cara untuk ekspresikan perasaan, gagasan atau pikirannya, maka sebaiknya kepada anak dilatihkan untuk membuat karangan atau tulisan tentang berbagai hal yang terkait dengan pengalaman hidupnya sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PenerapanTeknikBercerita, KemampuanBerbahasaAnak
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 10 Apr 2019 04:07
Last Modified: 10 Apr 2019 04:07
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2846

Actions (login required)

View Item View Item