PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG PRINSIP- PRINSIP SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA KOPERASI AMF SYARIAH KOTA BENGKULU

menita, herza ayu (2015) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG PRINSIP- PRINSIP SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA KOPERASI AMF SYARIAH KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Herza Ayu Menita.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Pengetahuan Konsumen Tentang Prinsip-Prinsip Syari’ah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pada Pembiayaan Murabahah Koperasi AMF Syari’ah Kota Bengkulu. Bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen tentang prinsip-prinsip syari’ah terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan murabahah dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan konsumen tentang prinsip-prinsip syariah terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan murabahah pada Koperasi AMF Syariah Kota Bengkulu. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada responden dengan jumlah 92 orang nasabah yang menggunakan produk pembiayaan murabahah. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Sedangkan untuk jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis data seperti uji validitas data, uji reliabilitas data, uji normalitas data, uji homogenitas data, uji t dan uji regresi linear sederhana. Uji t yang digunakan untuk melihat apakah hippotesis diterima atau ditolak dan koefisien determinasi untuk melihat berapa persen (X) berpengaruh terhadap (Y). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa variabel pengetahuan konsumen tentang prinsip-prinsip syari’ah berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Pernyataan tersebut dilihat dari hasil uji t dengan nilai sig sebesar 0.03 yang lebih kecil daripada alpha 0.05. Kemudian variabel pengetahuan konsumen tentang prinsip-prinsip syari’ah untuk mempengaruhi kemampuan variabel keputusan menjadi nasabah adalah 0.051 atau 5.1 %.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Konsumen Tentang Prinsip-Prinsiip Syari’ah, Keputusan Menjadi Nasabah, Pembiayaan Murabahah.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 15 Apr 2019 03:29
Last Modified: 15 Apr 2019 03:29
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2893

Actions (login required)

View Item View Item