ANALISIS STATISTIK PADA CUSTOMER EXPERIENCE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BMT AL-MUAWANAH IAIN BENGKULU

Indra, Yetti Afrida and Yustati, Herlina and Auditya, Lucy (2019) ANALISIS STATISTIK PADA CUSTOMER EXPERIENCE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BMT AL-MUAWANAH IAIN BENGKULU. In: International Seminar on Islamic Studies, 28 Maret 2019, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Yetti, dkk-ANALISIS STATISTIK PADA CUSTOMER EXPERIENCE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh customer experience dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dalam menabung di BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh customer experience dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dalam menabung di BMT AL-Muawanah IAIN Bengkulu dengan menggunakan analisis statistik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data kepustakaan. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 93 orang mahasiswa FEBI. Teknik analisis data dalam uji Validitas menggunakan Pearson Correlation, uji reliabilitas menggunakan Croanbach Alpha, uji normalitas menggunakan uji Kolmogrov-Smirnov, dan uji asumsi klasik menggunakan uji Multikolinearitas dan Heteroskedastisitas. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukan, variabel customer experience dan eksternal secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, secara parsial (individu) kedua variabel independen juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan Variabel customer experience dan relationship marketing berpengaruh terhadap variabel loyalitas sebesar 60,4% sedangkan sisanya 39,6% dijelaskan oleh variabel lain diluar model persamaan penelitian.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Customer experience, Relationship marketing, Loyalitas Nasabah, BMT.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 22 Apr 2019 08:40
Last Modified: 22 Apr 2019 08:40
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2979

Actions (login required)

View Item View Item