ANALISIS KOMPARASI MINAT NASABAH BMT SEGMENTASI KAMPUS DAN BMT NON SEGMENTASI KAMPUS PERIODE 2015-2016 (Studi Pada BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu dan BMT L-Risma Cabang Bengkulu)

Sartika, Yenni (2017) ANALISIS KOMPARASI MINAT NASABAH BMT SEGMENTASI KAMPUS DAN BMT NON SEGMENTASI KAMPUS PERIODE 2015-2016 (Studi Pada BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu dan BMT L-Risma Cabang Bengkulu). Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
YENNI SARTIKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Yenni Sartika NIM: 131 614 0484 yang berjudul “Analisis Komparasi Minat Nasabah BMT Segmentasi Kampus dan BMT Non Segmentasi Kampus Periode 2015-2016 (Studi Pada BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu dan BMT L-Risma Cabang Bengkulu)”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan Minat Nasabah BMT A-Muawanah IAIN Bengkulu dan BMT L-Risma Cabang Bengkulu dan untuk mengetahui serta menganalisa faktor-faktor apa yang mendorong Minat Nasabah BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu dan BMT L-Risma Cabang Bengkulu. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik interview/wawancara kepada nasabah dari kedua BMT tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa minat nasabah dari kedua BMT tersebut memiliki minat nasabah yang berbeda. Dimana pada BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu dominan diminati oleh nasabah yang berprofesi sebagai dosen dan mahasiswa karena lokasinya berada didalam kampus IAIN Bengkulu. Sedangkan pada BMT L-Risma Cabang Bengkulu dominan diminati oleh nasabah yang berprofesi sebagai Pedagang dikarenakan lokasinya berada diluar kampus/ berdekatan dengan pasar. Adapun faktor yang mendorong minat nasabah dari kedua BMT tersebut yaitu dorongan dari dalam diri individu, ajakan teman, ajakan dari marketing. Menurut penulis ada 2 faktor yang mendorong minat yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor ajakan teman termasuk kedalam faktor eksternal. Faktor eksternal ini adalah faktor yang paling mendorong minat nasabah menjadi anggota BMT tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Minat, Nasabah, BMT Al-Muawanah, BMT L-Risma
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 30 Apr 2019 08:09
Last Modified: 30 Apr 2019 08:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3028

Actions (login required)

View Item View Item