PENGARUH PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PERILAKU SISWA SMP NEGERI 01 BENGKULU TENGAH

Marliza, Lini (2018) PENGARUH PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PERILAKU SISWA SMP NEGERI 01 BENGKULU TENGAH. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.LENI.MARLIZA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh prestasi belajar Pendidikan Agama Islam terhadap perilaku siswa SMP Negeri 01 Kabupaten Bengkulu Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 01 Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 451 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 45 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian mengukapkan bahwa antara variabel prestasi belajar pendidikan agama Islam terhadap perilaku siswa berpengaruh positif secara signifikan dengan nilai signifikan 0,533 lebih besar dari 0,05. Nilai Fhitung sebesar 0,904 sedangkan nilai Ftabel dengan df 9.34 pada tabel destribusi tabel dengan nilai F0,05 adalah Ftabel = 2,17, karena nilai Fhitung lebih kecil dari Ftabel (Fhitung < Ftabel atau 0,904 < 2,17) disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang linier secara signifikan. Ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel prestasi belajar pendidikan agama Islam (X) dengan variabel perilaku siswa SMP Negeri 01 Bengkulu Tengah (Y) sebesar 93,7% sedangkan sisanya 6,3 % dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Perilaku Siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 08 May 2019 02:11
Last Modified: 08 May 2019 02:11
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3162

Actions (login required)

View Item View Item