Wulandari, - (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHEKS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PAI KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 03 LINTANG KANAN KABUPATEN EMPAT LAWANG. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI WULAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetaui bagaimana penerapan Model Pembelajaran Pair Chek dalam meningkakan hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VIII SMPN 03 Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yang di lakukan dengan menggunakan 2 sampai 3 sikus pelaksanaan. Penelitian ini akan dilakukan di SMP Negeri 03 Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Tahun Pelajaran 2017/2018. Hasil belajar siswa kelas VIII A berupa nilai hasil ulangan tengah semester tahun ajaran 2017/2018 pada semester II, dimana hasil perolehannya dari 32 siswa 29 siswa telah mencapai dan melebihi batas KKM dengan persentase 90,6%, sedangkan terdapat 3 siswa dengan persentase 9,3 yang belum mencapai KKM. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan, maka dapat ditarik kesimpulan yaitu penerapan metode Pair Cheks dalam proses pembelajaran, dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI pada siswa kelas VIII SMP Negeri 03 Lintang Kanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Pair Cheks, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 02:46 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 02:46 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3194 |
Actions (login required)
View Item |