PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BENGKULU MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH

Wulandari, Anita Putri (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BENGKULU MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANITA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan dan kualitas produk secara simultan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah, (2) pengaruh kepercayaan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah, (3) pengaruh kualitas produk terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah, (4) seberapa besar pengaruh kepercayaan dan kualitas produk terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan yang bersifat kuantitatif asosiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, survey dan kuisioner tertutup. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pemilihan sampel menggunakan metode sampling accidental. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji validitas data ialah Pearson Correlation sedangkan uji reliabilitas menggunakan metode Alpha Cronbach, uji normalitas dalam penelitian ini menggunakan metode Skewnnes, uji homogenitas menggunakan metode Levene test, uji linieritas menggunakan test of linearty, uji multikolinieritas menggunakan tolerance dan variance inflation factor (VIF) sedangkan uji hipotesis ini dilakukan dengan regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukan kepercayaan dan kualitas produk secara simultan berpegaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah. Secara parsial kepercayaan dan kualitas produk mempengaruhi minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah. Variabel kepercayaan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu menjadi nasabah perbankan syariah sebesar 0,324 atau 32,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Produk, dan Minat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:49
Last Modified: 09 Aug 2019 02:49
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3206

Actions (login required)

View Item View Item