PEMAHAMAN MASYARAKAT KOTA BENGKULU TERHADAP FUNGSI DAN TUGAS OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) DALAM PENGAWASAN DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN

Agustini, Seli (2019) PEMAHAMAN MASYARAKAT KOTA BENGKULU TERHADAP FUNGSI DAN TUGAS OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) DALAM PENGAWASAN DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img] Text
SELI AGUSTINI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pemahaman Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Fungsi dan Tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam Pengawasan dan Perlindungan Konsumen. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Penelitian ini menggunakan model Purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik data primer dan data sekunder berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model Miles dan Huberman. Informan dalam penelitian ini adalah perangkat kelurahan dan masyarakat umum pada 5 Kelurahan di Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu sebanyak 20 Informan. Kesimpulan penelitian bahwa Pemahaman Masyarakat Kota Bengkulu terhadap Fungsi dan Tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam pengawasan. Bahwa 5 Informan paham karena bisa menyebutkan dan menjelaskan, termasuk dalam tingkatan pemahaman Terjemahan, Penafsiran, dan Ekstrapolasi, dan tergolong dalam bentuk pemahaman Rasional (relation understanding). 8 informan lainnya cukup paham atau mengetahui, maka tergolong dalam bentuk pemahaman Intruksional (Intructional Understanding), dan 7 diantaranya tidak paham sama sekali. Dan Pemahaman Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Fungsi dan Tugas Otoitas Jasa Keuangan (OJK) dalam Perlindungan Konsumen, bahwa 5 informan yang paham dan bisa menjelaskan, termasuk dalam tingkatan pemahaman Terjemahan, Penafsiran, dan Ekstrapolasi, dan tergolong dalam bentuk pemahaman Rasional (relation understanding), 6 informan lainnya cukup paham atau hanya mengetahui. Maka tergolong dalam pemahaman Intruksional (Intructional Understanding). Sedangkan 9 Informan lainnya tidak paham sama sekali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Fungsi dan Tugas OJK, Pengawasan, Pelindungan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: muhammad yusrizal amwa
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:13
Last Modified: 09 Aug 2019 08:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3254

Actions (login required)

View Item View Item