Pristi Miranti, Mutiara (2019) PERAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DALAM SOSIALISASI PERBANKAN SYARIAH KEPADA KELUARGA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
MUTIARA PRISTI MIRANTI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam yang khususnya program studi perbankan syariah mengenai bank syariah itu sendiri dan untuk mengetahui peran dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam dalam memberikan sosialisasi kepada keluarga mereka mengenai ilmu yang telah didapat dari bangku kuliah. Penelitian yang dilakukan adalah pendekatan lapangan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan pada penelitian ini ialah data primer dan sekunder dan teknik dalam pengumpulan datanya diperoleh dari perpustakaan dan informan. Kemudian dianalisis lebih lanjut dan diambil suatu kesimpulan. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa mahasiswa rata-rata sudah paham atas apa yang telah mereka pelajari dari segi teori dan peran mereka sudah maksimal dalam mensosialisasikan perbankan syariah kepada keluarga, Sosialisasi yang dilakukan ini merupakan jenis sosialisasi partisipatoris dan sosialisasi informal dikarenakan sama-sama anak memiliki peran dalam yang mengutamakan partisipasi seorang anak terhadap keluarga nya untuk saling berinteraksi kepada keluarga. Tetapi dari peran yang dilakukan mahasiswa kepada keluarga masih belum bisa beralih ke bank syariah yang alasannya yaitu bank syariah dan bank konvensional itu sama saja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Mahasiswa, Sosialisasi, Bank Syariah dan Keluarga |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 00:51 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 00:51 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3301 |
Actions (login required)
View Item |