Inda Mapiliana, Sonya (2019) STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH (A Study at 1st Year Students’ of SMP IT Khairunnas Bengkulu In Academic Year 2018/2019). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SONYA INDA MAPILIANA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Motivasi telah lama diidentifikasi sebagai salah satu faktor utama yang mempengaruhi pembelajaran bahasa Inggris. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi dan orientasi (instrumental atau integratif) motivasi siswa tahun pertama di SMP IT Khairunnas Bengkulu terhadap pembelajaran bahasa Inggris. Survei motivasi yang dimodifikasi dari 20 item Gardner's Attitude / Motivational Test Battery (AMTB) dalam bentuk skala 5 poin. Frekuensi, persentase, rata-rata aritmatika dan standar deviasi digunakan dalam analisis data. Temuan utama menunjukkan bahwa siswa relatif "sangat" termotivasi dan ternyata sedikit lebih termotivasi "integratif" untuk belajar bahasa Inggris. Ini dapat membantu guru untuk mengembangkan desain program untuk menjaga motivasi siswa. Selanjutnya, untuk beberapa implikasi pembelajaran yang relevan dan berguna, dianjurkan untuk meningkatkan motivasi siswa. Program dan kegiatan peningkatan bahasa yang relevan juga dibahas sesuai dengan kesulitan bahasa siswa sebagaimana dikomunikasikan dalam kuesioner 2 untuk meningkatkan motivasi mereka dalam belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivation, instrumental, integrative, learning English |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 00:47 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 00:47 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3313 |
Actions (login required)
View Item |