STRATEGI PENERAPAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA BPRS MUAMALAT HARKAT (Studi BPRS Muamalat Harkat Kec Sukaraja Kab Seluma Kota Bengkulu)

Ariska, Della (2019) STRATEGI PENERAPAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA BPRS MUAMALAT HARKAT (Studi BPRS Muamalat Harkat Kec Sukaraja Kab Seluma Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
DELLA ARISKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui1) Penerapan Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada BPRS Muamalat Harkat Kec. Sukaraja Kab. Seluma. 2) Hambatan Penerapan Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada BPRS Muamalat Harkat Kec. Sukaraja Kab. Seluma terhadap peningkatan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah Manajer, karyawan yang bersangkutan, pihak internal maupun pihak eksternal BPRS Muamalat Harkat, dan pihak-pihak yang terlibat lansung dalam ruang lingkup Bank Muamalat Harkat tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah penulis paparkan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Untuk mengetahui bagaimana strategi customer Service meningkatkan kepuasan nasabah adalah dengan cara rutin menghubungi nasabah setiap bulan, sehingga nasabah akan tertarik dan merasa nyaman terhadap apa yang kita lakukan kepadanya. Menghadapi persaingan yang begitu ketat, salah satu dari keempat bauran pemasaran tersebut yang harus dijalankan oleh bank syariah adalah strategi promosi (promotion). Promosi adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran yang berusaha menyebar luaskan, mempengaruhi, membujuk, atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan.Menanyakan kabar Nasabah atau pun datang ke acara hajatan apabila ada musibah. Hambatan Penerapan Strategi CS Yang Dilakukan Oleh BPRS. Muamalat Harkat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Karakter karyawan yang berbeda. Dalam menjalankan dan menerapkan strategi customer service pada BPRS Muamalat Harkat menemukan hambatan ketika karakter karyawan berbeda. Karyawan kurang kompak. Hambatan juga terdapat di waktu karena karyawan bank harus mengerjakan tugas yang banyak di kantor sehingga untuk melakukan CS ini kendalanya adalah waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Penerapan, CS, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:58
Last Modified: 22 Aug 2019 07:58
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3382

Actions (login required)

View Item View Item