PENGARUH HARGA DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (Studi Kasus Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu)

Marda Serawati, Finacia (2019) PENGARUH HARGA DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (Studi Kasus Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
FINACIA MARDA SERAWATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan perceived value baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo (studi kasus Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu). Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa angket yang disebarkan pada 30 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana menggunkan program SPSS versi 16. Kemudian data tersebut diuraikan dianalisis, dan dibahasa untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian dengan menggunakan uji parsial (Uji t) ditemukan hasil bahwasannya variabel harga memiliki signifikansi sebesar (0,049 < 0,05) maka terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu. Variabel perceived value memiliki signifikansi sebesar (0,007 < 0,005) maka terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived value terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu. Hasil uji simultan (Uji F) ditemukan bahwasannya nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,005 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan harga dan perceived value secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu. Besar pengaruh harga (X1) dan perceived value (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) smartphone Oppo pada mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bengkulu ialah 42,3%, dilihat dari R Square. Sedangkan 57,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti budaya, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Perceived Value, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:26
Last Modified: 23 Aug 2019 07:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3398

Actions (login required)

View Item View Item