ANALISIS KEGIATAN KEAGAMAAN DALAM PEMBENTUKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA DI SMPN 5KOTA BENGKULU

Siulmi, Siulmi (2019) ANALISIS KEGIATAN KEAGAMAAN DALAM PEMBENTUKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA DI SMPN 5KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SIULMI.pdf

Download (892kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Imtaq dalam pembentukan akhlakul karimah siswa di SMP Negeri 5 Kota Bengkulu serta faktor pendukung dan penghambat dalam pembentukan akhlakul karimah siswa di SMP Negeri 5 Kota Bengkulu. Rumusan masalah Bagaimana pelaksanaan kegiatan Imtaq dalam pembentukan akhlakul karimah siswa di SMP Negeri 5 Kota serta faktor pendukung dan penghambat dalam pembentukan akhlakul karimah siswa di SMP Negeri 5 Kota Bengkulu? Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan pendekatan kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa dan guru di SMP Negeri 5 Kota Bengkulu, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, Wawancara (Interview), dan Dokumentasi. Dari hasil pembahasan menunjukkan bahwa Pelaksanaan kegiatan Imtaq (Sholat dhuha berjamaah, ceramah agama dari ustad luar, membaca surat-surat pendek/dzikir dan doa) di SMPN 5 Kota Bengkulu sudah bagus, berjalan dengan baik, kareana dalam proses pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan metode keteladanan, pembiasaan dan latihan. Dengan metode tersebut akan tumbuh sikap/akhlak yang baik pada siswa dan sudah ada program khusus dari guru agama dan kerjasama antara guru agama dengan pihak sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan keagamaan, Pembentukan Akhlakul Karimah.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 11 Sep 2019 07:24
Last Modified: 11 Sep 2019 07:24
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item View Item