PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS V SD NEGERI 56 KOTA BENGKULU

Susanti, Meti (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS V SD NEGERI 56 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
METI SUSANTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving dengan model pembelajaran Problem Based Learning di SD Negeri 56 Kota Bengkulu. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V A dan V B di SD Negeri 56 Kota Bengkulu tahun ajaran 2018/2019. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes (test), dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisa data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t-test. Berdasarkan pembahasan tentang Perbedaan Hasil Belajar IPS Menggunakan Model Pembelajran Creative Problem Solving dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas V SD Negeri 56 Kota Bengkulu, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan analisis pada model pembelajaran Creative Problem Solving dengan rata-rata (

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Creative Problem Solving, Problem Based Learning, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 16 Sep 2019 01:43
Last Modified: 16 Sep 2019 01:43
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3460

Actions (login required)

View Item View Item