PRINSIP-PRINSIP KOMUNIKASI ISLAM DALAM IKLAN KAMPANYE RIDWAN MUKTI DAN ROHIDIN MERSYAH TAHUN 2015

Aprianto, Trisda (2019) PRINSIP-PRINSIP KOMUNIKASI ISLAM DALAM IKLAN KAMPANYE RIDWAN MUKTI DAN ROHIDIN MERSYAH TAHUN 2015. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img] Text
TRISDA APRIANTO.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana prinsipprinsip komunikasi islam dalam iklan kampanye Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah di media massa BETV. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip-prinsip komunikasi islam pada iklan kampanye Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah tahun 2015. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode analisis isi yang bermanfaat untuk mengetahui dan memahami prinsip-prinsip komunikasi Islam dalam iklan kampanye Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah tahun 2015 yang disampaikan melalui media massa Bengkulu Ekspress Televisi (BETV). Dari hasil penelitian ini bahwa prinsip-pinsip komunikasi islam pada iklan kampanye tersebut terdapat 8 Qaulan (perkataan atau ungkapan) yaitu (1) Qaulan Layyinan (perkataan yang lemah lembut), (2) Qaulan Tsaqilan (perkataan yang berat), (3) Qaulan „Adziman (perkataan yang besar), (4) Qaulan Ma‟rufan (perkataan yang baik, ramah), (5) Qaulan Sadidan (perkataan yang benar), (6) Qaulan Maysuran (perkataan yang mudah), (7) Qaulan Kariman (perkataan yang mulia dan berharga), dan (8) Qaulan Balighan (perkataan yang sampai kepada maksud, berpengaruh dan berbekas kepada jiwa).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kampanye, Komunikasi Islam
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Syari'ah > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: muhammad yusrizal amwa
Date Deposited: 16 Sep 2019 02:08
Last Modified: 16 Sep 2019 02:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3472

Actions (login required)

View Item View Item