PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGHITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS II SD NEGERI 133 BENGKULU UTARA

Fitriani, Lesdia (2019) PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGHITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS II SD NEGERI 133 BENGKULU UTARA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
LESDIA FITRIYANI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media gambar terhadap kemampuan menghitung penjumlahan dan pengurangan pada mata pelajaran Matematika siswa kelas II SD Negeri 133 Bengkulu Utara, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan media gambar dalam meningkatkan kemampuan menghitung penjumlahan dan pengurangan pada mata pelajaran Matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan penulis yaitu penelitian quasi eksperimen, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode eksperimen (eksperimental reaserch) dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh suatu perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Nilai thitung di atas selanjutnya dibandingkan dengan dk = N1+N2 – 2 = 21+21 – 2 = 40, yaitu nilai ttabel adalah 2,021. Dengan demikian, thitung > ttabel (35,14 > 2,021) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat pengaruh media gambar terhadap kemampuan menghitung penjumlahan dan pengurangan pada mata pelajaran Matematika siswa kelas II SD Negeri 133 Bengkulu Utara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Gambar, Kemampuan Menghitung Penjumlahan dan Pengurangan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 14 Oct 2019 02:08
Last Modified: 22 Jun 2020 07:03
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3593

Actions (login required)

View Item View Item