ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III MIN 01 BENGKULU TENGAH

Sumiyati, Rinai (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III MIN 01 BENGKULU TENGAH. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
RINAI SUMIYATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui kesulitan belajar matematika pada peserta didik di kelas III MIN 01 Benteng dan untuk mengetahui upaya dalam mengatasi kesulitan belajar matematika peserta didik di kelas III MIN 01 Benteng. Jenis penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan Conclusion drawing atau Verification. Adapun hasil penelitian yang di dapat mengenai kesulitan belajar matematika bagi peserta didik di MIN 01 Benteng yaitu : kesulitan memahami konsep, kesulitan dalam prinsip, kesulitan dalam operasi skill dan kesulitan belajar matematika dari faktor eksternal dan internal. Selain itu upaya dalam mengatasi kesulitan belajar matematika yaitu : (1) guru memastikan kesiapan siswa untuk belajar matematika (2) pemakaian media pembelajaran berupa alat peraga yang terkait materi ajar serta memberi kebebasan siswa untuk menyelesaikan masalah sesuai dengan caranya menghilangkan rasa takut siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Belajar, Matematika, Peserta Didik.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 14 Oct 2019 01:31
Last Modified: 13 Feb 2020 07:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3660

Actions (login required)

View Item View Item